Friday 13 September 2013

Cara Mempartisi SD Card untuk Android

Haloo bro and bra!!
blackrabbit1703.blogspot.com
Kali ini aku mau share tentang bagaimana cara partisi SD Card untuk android

Sebenarnya cara ini sudah banyak yang mengulas,,tapi ga papa deh aku bahas lagi

partisi digunakan untuk membagi ukuran dalam sdcard dalam beberapa ukuran.
Fungsinya :
1. cara ini lumayan efektif untuk menambah kinerja RAM lowww! :D

langsung aja deh cekedot!

Requirement :
1. Mini Tool Partition
2. SD Card dan Card Reader
Dianjurkan tipe micro sd adalah Class 6 hingga Class 10
3. Backup isi SD Card
4. Kopi dan Cemilan

1. Pertama download dulu alatnya..aku pake Mini Tool Partition
2. Habis itu install aja dan crack aja..(ga perlu aku jelasinn -__- hehe)
3. Siapkan Card Reader dan SD Card kamu.. Kali ini aku coba pake SD Card dengan ukuran 4 GB
4. Buka mini toolnya
5. Setelah kamu BACKUP isi SD Card kamu, delete partisi atau sd card kamu (Saya anjurkan untuk Backup terlebih dahulu sd card kamu bro n bra!)
Lalu pada sd card itu, pilih DELETE untuk mengahapus sd card kamu
6. Lalu setelah terhapus kita partisi SD Card nya bro n Bra
 7. Karena aku pake 4 GB, aku akan buat partisi pertama sperti ini :
klik Create
- 3.10 GB = primary, FAT32

Kalau muncul perintah kayak gini di OK aja gann..jangan takut

8. Lanjjuuuttt.. sekarang bikin ext2 yang berguna untuk menaruh semua aplikasi kamu di partisi yang ini. jadi memori internal HH kamu bisa lebih luas. Dari sisa partisi tadi pilih Create trus jadikan ext2 sebesar 502 MB
- 502 MB = Primary, Ext2


9. Sama seperti langkah no 8 tadi, sisa tadi kita gunakan untuk Linux Swap. Hal ini berfungsi untuk menambah kinerja RAM agar nggak terlau berat bro n bra!
= 100 MB = Primary, Linux Swap


10. Setelah itu klik Apply dan tunggu hasilnya :D

ketika muncul seperti ini di Yes aja



11. Ini gambar properties dari SD Cardku


Semangat!



blackrabbit1703.blogspot.com



Keyword :










0 comments:

Post a Comment